Dari Film 'Heart' ke Sydney Marathon, Momen 20 Tahun Persahabatan Nirina Zubir dan Acha Septriasa
VIVIA MEDIA — Nirina Zubir membagikan momen persahabatannya dengan Acha Septriasa yang telah terjalin selama 20 tahun. Keduanya dulu pernah membintangi film ikonik ‘Heart’ (2006).
Belum lama ini, keduanya mengikuti Sydney Marathon bersama. Mengingat rumah Acha ada di sana, Nirina numpang menginap selama beberapa hari.
Video yang diunggah di Instagram menunjukkan Acha sedang menyiapkan sarapan untuk Nirina. Meski sempat kesulitan karena salah satu bahan makanannya habis, aktris film ‘Munafik’ itu tetap berusaha menyajikan yang terbaik.
| Baca Juga: Acha Septriasa Tuntaskan Marathon 42 Km, Febby Rastanty Kejar Medali Bintang ke-7 di Sydney
“Dapet full service breakfast tinggal di rumah Acha,” tulis Nirina di unggahannya, Rabu (2/9/2026).
Setelah menyelesaikan Sydney Marathon, Nirina dan Acha menikmati makan bersama di dekat Opera House. Keduanya menikmati momen tersebut sambil membicarakan hidangan yang tersaji dan memamerkan medali maraton mereka.
“Senang banget bisa share this moment with Acha,” ungkap Nirina di keterangan unggahan.
Ternyata, momen kebersamaan itu sengaja diciptakan karena Nirina Zubir ingin merayakan ulang tahun ke-37 Acha Septriasa yang jatuh pada 1 September lalu. Ia sekaligus mengenang dua dekade persabahatan mereka.
“Ngucapin ulang tahunnya langsung kemarin udah kan Cha? Nah sekarang sekalian kita selebrasi juga pencapaian kita di Sydney Marathon dan hubungan kita yang on-off selama 20 tahun ini,” tulisnya.
| Baca Juga: Profil Najma Tsuroyya, Putri Ulama di Tuban yang Kini Jadi Istri Kadam Sidik
Aktris film ‘Keluarga Cemara’ itu pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk Acha dan keluarga.
“Terima kasih karena selalu membuka hatimu untukku. Aku mendoakan yang terbaik untukmu juga banyak kebaikan yang akan dapatkan dan membuat hidup kamu dan Brigia (anak Acha) nyaman dan happy. Love you sista!” lanjutnya.
Unggahan tersebut membuat sejumlah netizen bernostalgia. Pasalnya, Nirina dan Acha adalah pemeran utama film ‘Heart’, di mana karakter yang mereka mainkan bersahabat namun menyukai pria yang sama.
“Reunian dong pelakon ‘Heart’. Film masa remajaku yang bikin mewek dan baper bertahun-tahun itu,” komentar seorang netizen.
| Baca Juga: Makin Mantap Jadi Pengusaha, Prilly Latuconsina Ungkap Alasan Terjun ke Bisnis Perhiasan Emas
“Duo Uni Padang legendaris gegara film ‘Heart’. Berlatar Bandung, kebun teh, dan satu lelaki bernama Farel,” komentar netizen lain.
Film ‘Heart’ adalah salah satu tayangan drama-romantis yang populer. Nirina Zubir memerankan karakter Rachel, seorang wanita tomboi yang bersahabat dengan Farel (diperankan Irwansyah). Sementara Acha Septriasa memerankan Luna, seorang wanita dengan penyakit kronis yang disukai Farel.
Konflik cinta segitiga dan chemistry di antara para karakter membuat film tersebut diingat hingga kini. (*)







